Closing DINAMIS 4.0

DINAMIS 4.0 - 19 September 2024 - 12:00 AM

Balikpapan, 29 Agustus 2024 - DINAMIS 4.0, sebuah acara Dies Natalis tahunan yang bergengsi yang mengusung tema teknologi dan inovasi, sukses menggelar acara penutupan yang spektakuler pada hari ini. Dengan mengusung tema "Exploring and Planning the Future with Industrial Introduction and GenZ in Society 5.0 Era", acara ini menjadi sorotan utama yang antusias bagi para elemen Teknik Industri Institut Teknologi Kalimantan dan peserta dalam menyambut era Society 5.0.

Acara penutupan DINAMIS 4.0 diisi dengan adanya pameran - pameran hasil karya anak Teknik Industri Institut Teknologi Kalimantan yang tentunya memukau para peserta kegiatan Closing DINAMIS 4.0. Acara tersebut dibuka dengan penampilan tari tarian dan flashmob yang sangat enerjik tentunya, dan dibawa oleh MC yaitu Delfiano Aditya Pratama, mahasiswa Teknik Industri angkatan 2023 dan Alifia Nazhwa, mahasiswa Teknik Industri angkatan 2022 yang membawakan dan mengajak audiens masuk dalam acara tersebut. Kemudian dilanjut pemberian awarding kepada dosen - dosen yang berdedikasi dengan baik terhadap prodi Teknik Industri dan awarding kepada mahasiswa yang berprestasi dalam bidang akademik maupun non akademik. selain itu diisi rangkaian penampilan menarik dari talent bela diri dan juga akustik dari mahasiswa Teknik Industri dan Rekayasa Keselamatan angkatan 2022 dan angkatan 2023. Kemudian setelah penampilan penampilan acara ditutup oleh MC dengan sangat meriah

DINAMIS 4.0 dimulai dari opening yang diselenggarakan pada tanggal 25 April 2024 dengan adanya seminar yang bertemakan “Peran Strategis Generasi Z dalam Transformasi Digital Industri Melalui Analitika Data” yang berfokus pada penjelasan mendalam tentang bagaimana generasi Z dapat beradaptasi dan berinovasi dalam era baru ini dengan profesi yang berkaitan analitika data. Seminar ini memberikan manfaat yang berguna bagi para audiens Opening Ceremony DINAMIS 4.0. Pemateri Pak Ali Ridwan, S.Kom, M.MT mengemas dan menyampaikan materi kepada audiens dengan sangat menarik dan meyakinkan bahwa profesi sebagai data analyst merupakan profesi menjanjikan untuk bersaing dengan kemajuan teknologi dan informasi di masa yang akan datang.

Rangkaian selanjutnya yang diadakan oleh DINAMIS 4.0 yaitu terjun langsung ke lingkungan masyarakat. SHARE BLOOD merupakan rangkaian acara donor darah yang diselenggarakan pada tanggal 3 Juni 2024 yang bertepatan dengan Hari Donor Darah Sedunia dengan tentunya pendonor yang mencapai target yang diinginkan. Harapannya dengan donor darah tersebut, DINAMIS 4.0 menyediakan wadah bagi masyarakat untuk dapat berbagi, membantu, dan peduli dengan saudara/saudari yang membutuhkan darah bantuan. Kemudian Kiddos Smile yang merupakan rangkaian acara sosialisasi ke lingkungan masyarakat terutama anak anak dalam perawatan dan kesehatan gigi. Acara berlangsung dengan ceria karena disambut antusias warga dengan kegiatan ini. Harapannya kegiatan positif ini menjadi bentuk peduli panitia DINAMIS 4.0 terhadap kesehatan terutama gigi.

Selain pelaksanaan SHARE BLOOD dan Kiddos Smile, acara ini juga mempersembahkan lomba-lomba bergengsi seperti DIENCIAD, DIALOG. Para kompetitor yang termasuk didalamnya tentunya menyadari bahwa perkembangan era Society 5.0 sangatlah dirasakan sehingga disinilah wadah mereka untuk dapat menyalurkan ide dan gagasan untuk kemajuan era.

Rafa Ahza Aqilasyam, selaku Ketua Panitia DINAMIS 4.0, menyatakan, "Acara penutupan ini bukan hanya sebuah kesimpulan, tetapi juga awal dari perjalanan kita menuju Society 5.0. Kami berharap para peserta dapat membawa pulang wawasan dan inspirasi untuk berkontribusi dalam pembangunan masa depan yang lebih baik."

DINAMIS 4.0 telah membuktikan dirinya sebagai acara bergengsi yang diadakan dalam menjembatani gap antara industri, akademisi, dan generasi muda. Dengan berakhirnya acara ini, para peserta diharapkan dapat menjadi agen perubahan dalam masyarakat, siap menghadapi tantangan era Society 5.0 dengan optimisme dan inovasi.

akhir acara disertai dengan keharuan dan kebahagiaan antar elemen yang ada dalam acara tersebut. Perjalanan yang panjang dan saling mengeratkan tangan untuk menyukseskan acara DINAMIS 4.0 dalam mencapai puncaknya. Para peserta, panitia, dan dosen saling bertukar ucapan selamat dan terima kasih atas kontribusi mereka. Momen ini menjadi simbol kuat dari semangat kolaborasi dan inovasi yang telah dibangun selama acara berlangsung. Dengan berakhirnya DINAMIS 4.0, semua pihak meninggalkan tempat acara dengan semangat baru dan tekad untuk terus berinovasi dalam menghadapi tantangan era Society 5.0.

DINAMIS 4.0: Membentuk Masa Depan, Menginspirasi Generasi

SAMPAI JUMPA DI DINAMIS 5.0 SELANJUTNYA