Seminar karya Tulis Ilmiah

Kegiatan HMTI - 29 Maret 2023 - 12:00 AM

Seminar Karya Tulis Ilmiah 

Sabtu, 25 Maret 2023

Departemen Keprofesian Himpunan Mahasiswa Teknik Industri Institut Teknologi Kalimantan menyelenggarakan Seminar Karya Tulis Ilmiah Tahun 2023 dengan tema “Pentingnya Kepenulisan Ilmiah untuk Meningkatkan Daya Kritis akan Lingkungan Sekitar”. Pelaksanaan Seminar Karya Tulis Ilmiah ini merupakan kegiatan berupa sharing and discussion guna meningkatkan wawasan mahasiswa dalam bidang minat dan bakat mengenai kepenulisan ilmiah. Dengan adanya Seminar Karya Tulis Ilmiah diharapkan para mahasiswa mampu dan termotivasi untuk mengikuti perlombaan karya tulis ilmiah serta diharapkan dapat membantu mahasiswa dalam meningkatkan kemampuan dalam menulis laporan, jurnal hingga skripsi yang baik menurut kaidah Karya Tulis Ilmiah.

 

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Industri Institut Teknologi Kalimantan, dalam sambutannya juga disampaikan harapan baik dari terlaksana nya Seminar Karya Tulis Ilmiah ini. Dilanjutkan dengan penyampaian materi dari pemateri yang berpengalaman dibidang Karya Tulis Ilmiah dan sering menjuarai lomba lomba mengenai Karya Tulis Ilmiah itu sendiri.

 

Seminar Karya Tulis Ilmiah yang diadakan oleh Departemen Keprofesian ini disambut baik oleh Mahasiswa Teknik Industri Institut Teknologi Kalimanta, dilihat dari jumlah peserta seminar yang datang berjumlah ratusan dan saat sesi tanya jawab pun para peserta sangat bersemangat untuk bertanya dan berdiskusi.